Tips Cara Mengkeriting Rambut Secara Alami

Info Kesehatan - Tips Cara Mengkeriting Rambut Secara Alami, Memiliki rambut yang lurus dan tertata rapi pasti menjadi dambaan seluruh wanita yang ingin menambah kecantikan dirinya mulai dari mahkotanya. Tetapi siapa sangka kalau tak semua wanita mengidolakan rambut yang lurus? Ada sebagian wanita yang lebih suka tampil dengan rambut keriting, mungkin karena pada dasarnya mereka memiliki rambut lurus dan sudah bosan dengan cara merawatnya, tidak ada yang tahu kan?

Sekarang ini banyak wanita yang menggunakan alat pemanas untuk membuat rambut keriting. Sebenarnya penggunaan alat pemanas pada rambut bisa memicu terjadinya kerusakan pada rambut helai per helai, misalnya rambut kering, rusak, dan mudah patah. baca juga Cara Menyuburkan Rambut secara cepat

Cara Mengkeriting Rambut Secara Permanen memang menjadi hal yang diidam-idamkan oleh banyak wanita, pasalnya dengan menata rambut mereka akan lebih percaya diri terhadap penampilan mereka. sering sekali cara yang salah digunakan untuk para wanita demi mendapatkan waktu yang cepat, misalnya dengan memakai catong atau curling iron yang berakibat rambut menjadi kering dan pecah-pecah. Masih banyak alternatif alami yang jauh lebih aman dibanding menggunakan alat, berikut ini cara mengkeritingkan rambut alami yang dimaksud.

Tips Cara Mengkeriting Rambut Secara Alami
Sumber : teluguone.com
Cara Mengkeriting Rambut dengan Koran

Cara menggunakan koran untuk menjadikan rambut keriting alami adalah dengan menggulung koran hingga bentuknya memanjang. Lalu pasang koran pada rambut dan gulung rambut ke arah bawah melingkari koran, setelah itu ikat koran agar rambut yang tergulung bisa dikunci. Ulangi prosedur ini hingga semua rambut tergulung. Maksimalkan hasilnya dengan menyemprotkan hairspray dan diamkan selama 1 jam (minimal), lama kelamaan rambut keriting yang Anda dambakan akan terwujud.

Cara Mengkeriting Rambut dengan Kepang

Jelas, dengan mengepang tiap bagian rambut secara rutin lama kelamaan rambut akan keriting. Tapi tunggu dulu, dalam mengepang rambut Anda harus pastikan agar kepangan ketat sehingga hasil bentuk rambut keriting jadi kecil-kecil.

Cara Mengkeriting Rambut dengan Kaus Kaki

Jangan gunakan kaus kaki bekas, tetapi belilah yang baru. Cara pakainya pun tak rumit, Anda bisa mengikuti caranya seperti menggunakan koran. Agar hasil maksimal biarkan rambut diikat semalaman.

Semoga cara mengkeritingkan rambut alami ini benar-benar membantu Anda dalam mewujudkan rambut keriting yang ‘jarang’ di idam-idamkan oleh kebanyakan wanita. baca juga Cara Mengikat Rambut Pendek Sebahu