Cara Cepat Memutihkan Kulit Ketiak yang Hitam

Info Kesehatan - Cara Cepat Memutihkan Kulit Ketiak yang Hitam, Anda kurang percaya diri dengan ketiak yang hitam? Coba lihat kebelakang dan renungkan hal buruk apa yang telah Anda lakukan sehingga ketiak Anda menjadi berwarna hitam. Salah satu kebiasaan buruk yang menyebabkan ketiak hitam adalah lupa membersihkan keringat yang keluar di antara kuli lepitan ketiak.

Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak memang menjadi hal yang sangat didambakan oleh banyak wanita, pasalnya mereka akan terlihat lebih percaya diri untuk memakai baju yang lengannya kelihatan, mereka akan terlihat lebih mempesona jika ketiaknya mulus bersih tanpa bulu atau kulit yang menghitam. baca juga Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Faktor yang menyebabkan kulit ketiak menghitam adalah :

Cara Cepat Memutihkan Kulit Ketiak yang Hitam

Kulit yang mengelupas 

Hal ini tentu menjadi masalah yang paling utama, pengelupasan sel-sel kulit mati dalam ketiak membuat bekas menghitam dalam kulit. maka dari itu, anda semua bisa menggosoknya pelan-pelan untuk membuang sel kulit mati tersebut agar digantikan dengan produksi sel kulit yang baru.

Pemilihan pisau cukur yang kurang tepat

Memilih Pisau cukur untuk ketiak memang harus hati-hati, anda semua jangan sembarangan dalam menggunakan pisau ke daerah sensitif ini. jika anda tidak menggunakan pisau yang bersih dan tajam tentu akan menimbulkan iritasi didaerah ketiak, pisau tumpul juga kurang sempurna jika untuk memotong bulu ketiak hingga akarnya.

Salah memilih deodoran

Banyak sekali produk-produk kecantikan yang menawarkan berbagai jenis obat untuk membuat kulit ketiak menjadi putih mulus, lantas apakah cara ini cocok untuk anda ? jangan sampai anda tergiur dengan iklan yang menawarkan cara-cara instan yang tentunya lebih berbahaya. jika anda sudah terlanjur memakai deodoran usahakan kalau anda mengalami iritasi berhentilah memakainya, mungkin kulit anda tidak cocok untuk deodoran tersebut.

Masalah ini sebenarnya sangat umum dan tak perlu Anda khawatirkan jika sedang mengalaminya. Untuk mengatasi problem yang bisa menyebabkan ketiak jadi bau akibat Anda jarang membersihkan ketiak saat berkeringat, hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah berobat ke dokter. Namun, jika Anda akhir-akhir ini sedang disibukkan dengan tugas kantor yang menumpuk sehinga tak punya waktu untuk bolak balik ke dokter, lebih baik Anda ikuti cara memutihkan kulit ketiak berikut ini.

Jangan Gunakan Krim Perontok Saat Mencukur

Jika Anda punya niatan untuk mencukur bulu ketiak, maka ubahlah metodenya. Jangan gunakan gel atau krim perontok rambut ketiak sebab produk semacam itu mengandung asam yang kuat sehingga membuat kulit ketiak jadi gelap.

Kurangi Bercukur
Lebih baik Anda pergi ke salon dengan tenaga kerja profesional untuk melakukan waxing dibanding mencukur rambut sendiri. Kenapa? Karena jika bulu ketiak terlalu sering dicukur maka warna kulit akan berwarna gelap tanpa Anda sadari.

Rajin Membersihkan Ketiak
Perhatikan kondisi ketiak Anda meskipun lagi sibuk ngantor. Membersihkan ketiak secara teratur bisa memutihkan kulit ketiak, sebab kotoran dan minyak yang menumpuk pada ketiak bisa terangkat jika Anda rajin membersihkannya.

Perawatan untuk mencerahkan warna kulit ketiak ini bisa di selingi dengan konsumsi buah-buahan segar dan banyak minum air putih karena bisa membantu terwujudnya keinginan Anda untuk membuat kulit ketiak cerah dengan cara memutihkan kulit ketiak ini. baca juga Cara Memutihkan Gigi yang Kuning