Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Info Kesehatan - Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Bibir merupakan salah satu organ spesial kita yang paling sering ‘juga’ menarik perhatian seseorang. Tak jarang wanita yang menginginkan untuk memiliki Bibir merah merona agar bisa dilirik para pria, atau mungkin kekasih. Tetapi semakin banyaknya produk yang digemari masyarakat yang di iming-imingi dengan khasiat membuat bibir indah, merona, dan mulus membuat hati kita memaksa kehendak serta mudah tergiur.

Tahukah Anda kalau sembarangan memakai produk dapat merusak organ yang dirawat dengan produk tersebut? Apalagi untuk bibir yang seharusnya Anda rawat secara alami, alih-alih ingin mendapatkan hasil yang positif, tetapi malapetaka yang akan Anda terima, misalnya bibir kering dan pecah-pecah. Jadi bagi Anda yang sudah terlanjur mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah, jangan gunakan produk lagi tetapi beralihlah ke perawatan yang mudah dan alami.

Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami - banyak sekali hal yang sering kita lakukan untuk membuat bibir kita menjadi sehat dan indah, bibir merupakan organ yang sangat penting sekali, letaknya yang berada diwajah tentu akan mempengaruhi penampilan. bibir yang merah merona dan sehat menjadi daya tarik tersendiri buat kita, bayangkan jika bibir anda kering dan hitam? tentu orang lain akan menilai kalau muka kita terlihat pucat dan seperti penyakitan.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Cara Alami Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa menjadi masalah yang paling sering dialami oleh banyak orang, Puasa selain kita harus menahan lapar juga harus menahan minum. dan namanya bibir itu membutuhkan kelembabpan, kurangnya mengonsumsi air minum saat puasa bisa menyebabkan bibir kita menjadi kering dan pecah-pecah, yang lebih parah bisa sampai berdarah serta sariawan. baca juga Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Menggunakan buah sebagai obat untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah memang cara yang paling ampuh, selain tidak ada efek sampingnya. buah banyak sekali manfaatnya, terutama untuk buah yang mengandung vitamin C menjadi santapan yang harus anda prioritaskan bila ingin mengobati bibir yang kering menghitam. mengonsumsi buah tentu akan membuat bibir menjadi lembab, bibir akan menjadi lebih sehat dan secara tidak langsung wajah anda terlihat bersinar.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah
Tips berikut ini saya rangkum dari BlogDokter, jadi Anda tak perlu khawatir jika hasilnya tak memuaskan.

Pastikan Bibir Lembab 
Meski pecah-pecah, Anda harus tetap menjaga kelembaban bibir. Caranya dengan sering minum air putih, hindari berlama-lama di ruangan yang dingin dan kering, dan jangan biarkan bibir terkena sinar matahari terlalu lama (gunakan pelembab untuk melindunginya).

Ganti Pasta Gigi Anda 
Saat bibir kering dan pecah-pecah, jangan gunakan pasta gigi yang mengandung menthol karena bibir bisa iritasi jika dipaksakan. Untuk sementara beralihlah menggunakan pasta gigi/obat kumur yang lebih lembut.

Jangan Mengelupas Serpihan Kulit Bibir Kering 
Untuk mencegah terjadinya pendarahan, jangan biarkan tangan Anda ‘iseng’ untuk mnggosok, menggigit, apalagi mengelupas serpihan kulit bibir.

Cara mengatasi bibir kering diatas pasti bisa Anda lakukan semuanya, sebab tak perlu merawatnya di tempat tertentu. Selamat mencoba!