Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Cepat

Info Kesehatan - Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Cepat, Keinginan tiap wanita dalam menata rambutnya sangatlah bervariatif. Terkadang rasa ingin memiliki rambut yang ikal terbenak di pikiran sehingga tak jarang melintas juga pada benak kita untuk melakukan cara yang instan, mencatok dan menggunakan alat pemanas misalnya.  hal-hal seperti itulah yang malah membuat rambut menjadi rusak, kerontokan, rambut bercabang, kering, kusam tentu menjadi dampak serius akibat rebonding, smoothing, dan catok.

Cara Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding merupakan hal yang banyak didiam-idamkan oleh pria maupun wanita, sekarang ini banyak sekali orang yang ingin sekali tampil percaya diri jika mempunyai rambut lurus, mereka beranggapan kalau rambut lurus itu indah, rambut lurus itu bagus, dan tentunya bisa dibuat model apa saja. hal inilah yang membuat kebanyakan orang menginginkan rambutnya lurus.

Tetapi untuk anda semua yang mempunyai rambut ikal? apa iya mau dibuat lurus juga ? Meluruskan Rambut Ikal memang lumayan susah, model rambut seseorang itu biasanya karena gen, nah jika keturunan merupakan faktor dari bentuk rambut tentu ini menjadi hal yang lumayan sulit untuk dilakukan secara alami. terpaksa anda semua harus menggunakan sedikit obat atau cara rebonding untuk mengatasinya, tetapi usaha terlebih dahulu itu yang terpenting.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Cepat

Tips Mudah Meluruskan Rambut yang bergelombang menjadi hal yang banyak dilakukan oleh orang-orang, walaupun hasilnya tidak secepat cara instan tetapi cara alamilah yang akan mengurasi resiko-resiko kerusakan rambut. Karena ada titik temu antara manfaat yang singkat dan bahayanya dalam jangka panjang membuat kita beralih ke yang alami. Lalu bagaimana dengan keinginan para ladies untuk menata rambut menjadi lurus?

C’mon ladies, ikuti Cara meluruskan rambut alami berikut ini dan jangan menyerah sampai hasilnya belum terlihat.

Kombinasi Antara Santan Kelapa dan Air Perasan Jeruk Nipis
  • Tuang 1 gelas santan kelapa dan 2 sdm air perasan jeruk nipis atau lemon kedalam sebuah mangkuk, lalu aduk hingga tercampur
  • Jika sudah mengental, gunakan kuas untuk mengoles kulit kepala dan rambut secara menyeluruh.
  • Setelah dioles rata, pakai handuk hangat atau shower cup untuk membalut kepala
  • Santai sejenak sambil menonton TV (1 jam kurang lebih)
  • Buka handuk dan keramas seperti biasa pakai shampoo, jangan lupa gunakan kondisioner agar rambut jadi halus
  • Lakukan minimal 3 kali dalam seminggu

Susu Murni (Plain Milk) untuk meluruskan rambut

  • Siapkan botol penyemprot lalu isi campuran 1 gelas susu murni dan 1/2 gelas air putih, kocok-kocok
  • Semprotkan cairan pada rambut, pastikan mengenai seluruh bagian rambut
  • Diamkan selama 30 menit lamanya
  • Terakhir keramas seperti biasa pakai shampoo dan akhiri dnegan kondisioner

Catatan: Susu yang digunakan pure susu murni bukan susu kemasan yang telah dibuat menjad berbagai rasa.

Dengan cara meluruskan rambut alami Anda tak perlu khawatir akan kerusakan rambut, tetapi jika memang terjadi kerusakan cepat berkonsultasi pada spesialis kesehatan rambut. silahkan baca juga Cara Menyuburkan rambut dengan cepat.