Cara Ampuh Menghilangkan Komedo di Hidung

Info Kesehatan - Cara Ampuh Menghilangkan Komedo di Hidung, Banyak orang yang mengeluh perihal komedo yang bernaung di kulit luar area sekitar hidung. Komedo memang kecil, tapi kata mereka khususnya pria yang tiap harinya berperang untuk mengusir komedo sangat putus asa karena bintik-bintik putih kecil yang melekat di daerah sekitar hidung tak kunjung hilang. Komedo juga mengurangi rasa percaya diri kita terhadap penampilan. kadang kita juga malu mengapa komedo susah sekali untuk disembuhkan, nah misalnya kita mencabut atau menghilangkan komedo secara paksa tentunya akan menghasilkan bintik-bintik hitam bekas komedo tersebut, tak hanya itu dampak buruk yang akan terjadi adalah lubang pori-pori juga akan membesar, maka dari itu kita harus lebih berhati-hati dalam mengatasi komedo dengan baik dan benar.

Cara Mengilangkan Komedo Secara Cepat tentu hal yang di idam-idamkan oleh kita semua, pasti kalian semua ingin sekali melihat wajah mulus tanpa bercak-bercak hitam disekitar hidung. selain sangat mengganggu penampilan, komedo yang tidak diatasi tentu akan lebih parah akibatnya.

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo di Hidung

Hal yang Menyebabkan Munculnya Komedo di Hidung mungkin mereka salah dalam melakukan perawatan, atau bisa jadi mereka memberantas komedo tersebut dengan alat yang dianggap instan, apa? Ya produk kecantikan. Tanpa disadari sebenarnya produk tersebut hanya modal nama dan harga murah, tetapi khasiatnya sama sekali tidak ada. Untuk itu sebaik-baiknya cara adalah yang alami. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka yang hampir berputus asa dengan komedo di hidung, ikuti tips berikut ini untuk mengatasinya.

Bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung secara alami?

Tak perlu bingung, luangkan waktu Anda beberapa menit di sela-sela kesibukan untuk mengatasi komedo yang membandel ini. Terapkan tips perawatan berikut ini secara rutin.

Kulit Jeruk

Buah jeruk kaya akan vitamin C yang berkhasiat untuk menyegarkan kulit jika di olah dengan benar. Soal komedo, Anda bisa memanfaatkan bagian kulitnya untuk memberantas komedo. Caranya dengan menumbuk atau mem-blender kulit jeruk, jangan lupa campurkan air. Tumbuk terus sampai berbentuk pasta, setelah itu balurkan langsung pasta tersebut ke area hidung yang di tempeli komedo.

Pasta Gigi

Pasta gigi sangat ampuh untuk menghilangkan komedo, tetapi ada juga yang kulit wajahnya sangat sensitif. Komedo hanya hilang beberapa saat, setelah itu akan timbul lagi. Tetapi Anda jangan mundur duluan, coba dulu baru boleh beranggapan. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada komedo dan biarkan mengering, setelah itu bersihkan menggunakan air hangat.

Garam

Air garam tidak hanya mampu mengobati sakit gigi tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Cukup dengan mengguyur hidung pakai air yang telah dicampur oleh garam secara rutin sudah bisa membantu Anda mengatasi masalah komedo membandel.

Air Putih

Air Putih memang banyak sekali manfaatnya, selain zat yang paling banyak dibutuhkan oleh tubuh air putih juga bisa melancarkan pencernaan loh, dan tentunya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih bersih. konsumi air sebanyak 8 liter sehari menjadi cara untuk hidup lebih sehat dan tentunya bisa mengurangi pertumbuhan komedo.

Es Batu

Es Batu selain bisa menjadi minuman yang segar tentu dapat kita manfaatkan untuk Menghilangkan Komedo, lalu bagaimana caranya ? cukup gunakan es batu lalu kompres ke bagian sekitar hidung selama 15 menit. selain dapat mengurangi komedo, Es Batu juga dapat mengecilkan pori-pori tak hanya itu produksi minyak yang menempel di kulit bagian wajah pun akan berkurang.

Pilihlah salah satu perawatan diatas yang menurut Anda paling efektif, guna hasil yang cepat terwujud lakukanlah secara rutin. Itulah beberapa Cara Menghilangkan Komedo di Hidung yang bisa Anda coba, selamat berjuang memberantas komedo. cara-cara tersebut tentunya harus dilakukan secara rutin agar hasil lebih maksimal.